Apple Iphone 7 vs Samsung Galaxy S7 - mana yang lebih baik - Perbandingan - Perbedaan

https://www.youtube.com/watch?v=6SxZ9GGrVe8


Apple telah merilis Iphone 7 yang baru saja luncurkan beberapa hari yang lalu sebagai pesaing dari Galaxy S7 yang telah di rilis Samsung beberapa bulan yang lalu, keduanya menjadi flagship tahun 2016 oleh kedua raksasa teknologi saat ini, SAMSUNG dan APPLE.


Yuk, langsung saja kita bandingkan keduanya.

1. Fisik
Dari segi layar:
Iphone 7 memiliki ukuran 4,7 inci (sama seperti iphone 6)
Galaxy S7 memiliki layar lebih besar yaitu 5,1 inci

Iphone 7 plus memiliki ukuran 5,5 inci
Galaxy S7 edge juga memiliki ukuran yang sama 5,5 inci

Untuk kualitas layar, keduanya tak perlu di ragukan lagi, Samsung dengan super amoled dan Iphone dengan Retina HD display. keduanya akan memberikan kualitas layar yang sangat jernih dan ramah di mata (pokok'e uenak di pandang). Iphone sudah tidak menggunakan colokan earphone jack 3.5 mm.

Untuk desain menurut saya ini lebih ke selera kita masing-masing, karena keduanya memang memiliki desain yang sangat bagus, mewah, menawan, cakep, mantap, kokoh, dan juga berwibawa (loh). Kalau saya pribadi sih lebih suka S7 edge dengan layar lengkungnya yang waw pake banget.


http://www.stuff.tv/
2. Performa
Galaxy S7 menggunakan prosesor snapdragon tertinggi saat ini yaitu snapdragon 820 di sandingkan dengan RAM sebesar 4gb,
sedangkan Iphone 7 juga menggunakan prosesor yang tak kalah yaitu A10 Fusion di sandingkan dengan RAM 2gb.

Kedua prosesor yang di gunakan oleh kedua smartphone gahar ini sama-sama mengusung 4 inti core atau biasa di sebut quadcore. Tapi jangan salah, quadcore yang di gunakan bukan sembarang quadcore yakk, jadi walaupun quadcore, prosesor ini bisa mengalahkan octacore-octacore yang ada di pasaran saat ini. Selain lebih gahar, kedua prosesor ini bisa lebih hemat daya karena hanya menggunakan 4 inti core saja.

3. Kamera
Keduanya sama-sama menggunakan resolusi sebesar 12 Megapixel di kamera utama (kok kecil? kalah sama smartphone murah donk. Ya tidaklah, megapixel adalah ukuran gambarnya, semakin besar megapixel bukan berarti gambarnya semakin bagus atau jernih). Selain gahar, fitur kamera nya juga lengkap, memenuhi kebutuhan hidup para photososial.

Galaxy S7 menggunakan bukaan kamera yang lebih besar yaitu f/1.7 di kamera depan maupun kamera belakang yang pastinya akan menghasilkan gambar lebih terang di kondisi minim cahaya. Kamera S7 juga menggunakan sensor yang gahar banget yaitu sensor dual pixel.

Iphone 7 menggunakan f/1.8 di kamera belakang dan f/2.2 di kamera depan. Apabila Galaxy S7 memiliki 5 megapixel untuk kamera depannya, Iphone 7 menyematkan 7 megapixel. Apabila kalian perhatikan lampu flashnya, Iphone 7 memiliki 4 lampu flash 2 warna yang berdempetan. Khusus untuk Iphone 7 Plus, Apple menyematkan dua buah kamera belakang 12 megapixel  (f/1.8 & f/2.8).


Oke sepertinya itu saja dulu point penting perbedaan keduanya, untuk smartphone semahal dan se-baru ini, fingerprint, fast charging, anti air, dll sudah jelas ada ya. bagaimana menurut kalian, mana yang lebih gahar?



comment & share di bawah ini
Latest
Previous
Next Post »